Kesehatan Raja Charles III Menurun, Pangeran William Bersiap Jadi Raja

Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:40 WIB
loading...
Kesehatan Raja Charles...
Pangeran William sudah membuat rencana darurat. Hal ini terkait kesehatan Raja Charles yang dikabarkan menurun. Foto/ Royal Household
A A A
JAKARTA - Pangeran William dan Kate Middleton sepertinya sudah membuat rencana darurat. Hal ini terkait masalah kesehatan Raja Charles III yang dikabarkan menurun akibat kanker yang dideritanya.

Raja Charles dan Kate Middleton diketahui mengalami kanker. Namun, Kate mengumumkan bahwa telah menyelesaikan perawatan kemoterapi dan mengaku siap kembali menjalani tugas kerajaan dengan melakukan beberapa kegiatan publik, seiring dengan pemulihannya yang terus membaik. Bahkan, Kate dan William telah mengambil lebih banyak tanggung jawab kerajaan, terutama sejak Raja Charles III menghentikan perawatan kanker dan memilih untuk melakukan tur Australia.



Dikutip marca, seorang sumber mengatakan William dan Kate membuat persiapan untuk mengambil alih tanggung jawab Raja dikemudian hari.

"Ini bukan topik yang benar-benar dibicarakan orang secara terbuka, tetapi semua orang menyadari bahwa kesehatan Charles sedang menurun," kata sumber tersebut kepada In Touch.

"Hal terakhir yang ingin dilakukan Kate dan William adalah mengajukan tuntutan agar Charles turun takhta. Mereka ingin dia terus berkuasa selama dia masih menginginkannya secara fisik. Namun, ada kenyataan yang mengerikan bahwa dia tidak bertambah muda lagi dan kondisinya menurun. Berarti bahwa waktu untuk melangkah maju (Pangeran William) akan lebih cepat di tahun-tahun mendatang," tuturnya lagi.

Tanggung Jawab Pangeran William dan Kate Middleton

Ada lebih banyak tekanan bagi Pangeran William dan Kate Middleton untuk melangkah maju dalam peran mereka dalam mengurus kerajaan. Ini terkait Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle yang memilih meninggalkan tugas kerajaaan.

Sejauh ini, Pangeran William dan Kate Middleton telah melakukan tugasnya dan Raja Charles sangat terkesan dengan pekerjaan pasangan tersebut.

"Kenyataannya adalah mereka harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan itu dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya, baik secara mental maupun dalam praktik," kata orang dalam itu.

"Hal ini semakin menjadi prioritas utama mereka. Dan Charles sangat senang mengetahui bahwa warisannya pada akhirnya akan diambil alih oleh mereka," ujar dia lagi.



Pangeran William dan Kate Middleton dikatakan akan menjadi raja yang luar biasa ketika Charles sudah tidak bisa banyak berbuat terkait kesehatannya.

"Mereka akan menjadi raja yang luar biasa. William telah mempersiapkan diri sepanjang hidupnya, tetapi Kate telah menunjukkan bahwa dirinya juga mampu. Charles sangat bahagia karena William memilih pasangan dan calon ratu yang luar biasa, kekhawatiran itu hilang dari benaknya karena dia tahu monarki akan berada di tangan yang tepat," ucapnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)